Girls Rule !

Siapa bilang kalau cewek nggak bisa jadi pemimpin tertinggi suatu koloni ?
Bukan cuma di dunia manusia saja , di dunia fauna nggak sedikit komunitas hewan ‘dikendalikan’ oleh one woman show . Nggak percaya ? Coba deh simak kehidupan hewan – hewan di bawah ini .

Ratu Lebah

Mama lebah yang satu ini usianya bisa mencapai 40 kali lebih panjang dari umur lebah – lebah lain . Selama masa reproduksi , ia mendapat pelayanan terbaik di kerajaan lebah . Para lebah rutin memeriksa kondisi sang ratu setiap 8 atau 10 hari sekali untuk memastikan bahwa ratu lebah sehat dan mampu memproduksi telur – telur lebah berkualitas secara kontinyu .

Ratu Semut

Ratu semut yang bertugas bereproduksi ini sangat dijunjung tinggi oleh rakyatnya . Semua keperluan sang ratu dipenuhi para pekerjanya . Hal terpenting yang dilakukan semut pekerja adalah melayani sang ratu dan memastikan bahwa sang ratu dan bayinya selamat . Dalam hal reproduksi , ratu semut memiliki kekuasaan bahwa hanya dirinya yang boleh menjadi ibu dalam koloni . Ia memiliki senyawa kimia pheromone yang membuat semut – semut pekerja yang juga betina untuk ‘menghormati’ telur ratu dan mengurungkan niat mereka untuk memiliki telur sendiri .

Laba – laba “Janda Hitam”

Golongan betina bertangan besi yang berbahaya ini memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari laba – laba jantan . Disebut “janda” karena ia terkenal suka membunuh pasangannya setelah kawin . Tubuh laba -laba jantan digunakan sebagai sumber nutrisi untuk mendukung kesuburan telur agar bisa jadi bayi laba – laba . Selain itu , Black Widow Spider betina juga pecemburu berat . Makanya , si jantan dibunuhnya terlebih dahulu sebelum berselingkuh . Jadi , laba – laba jantan harus sangat berhati – hati kalo mau pedekate dengan sang betina . Salah – salah , malah berakhir jadi santapan laba – laba betina .

Penguin

Pandangan yang mengatakan bahwa menjaga calon bayi adalah kewajiban ibu , tidak berlaku di kelompok ini . Setelah masa kawin , penguin betina hanya bertelur sebutir dan penguin jantanlah yang bertanggung jawab mengerami telur tersebutsampai menetas . Pekerjaan mencari nafkah yang seharusnya dilakukan oleh ayah , malah dikerjakan oleh ibu penguin . Meskipun kedudukan terbalik , keluarga penguin menjalani kehidupan keluarga yang harmonis . Siapa bilang cuma cowok yang bisa sukses jadi kepala rumah tangga ?

sumber : majalah GADIS

About sycintyacitradenanda

look at me , you may think you see who I really am , but youll never know me . I am now in a world where I have to hide my heart and what I believe in . but somehow , I will show the world whats inside my heart and be loved for who I am . "I am LIMITED EDITION" View all posts by sycintyacitradenanda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: