JAZZ

Jazz (cara pengucapan : [Jes]) adalah aliran musik yang berasal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-20 dengan akar-akar dari musik Afrika dan Eropa .
Musik jazz banyak menggunakan gitar , trombon , piano , terompet , dan saksofon . Elemen penting dalam jazz adalah blue notes , improvisasi , polyrhythms , sinkopasi , dan shuffle note .

Definisi

Jazz bisa sangat sulit untuk menentukan karena membentang dari waltz Ragtime untuk fusi era tahun 2000-an . Meskipun banyak upaya telah dilakukan untuk menentukan jazz dari sudut pandang di luar jazz , seperti menggunakan sejarah musik Eropa atau musik Afrika , kritikus jazz Joachim Berendt berpendapat bahwa semua upaya tersebut tidak memuaskan . Salah satu cara untuk berkeliling masalah definisi adalah untuk mendefinisikan jazz “istilah” lebih luas . Berendt mendefinisikan jazz sebagai bentuk “seni musik yang berasal dari Amerika Serikat melalui konfrontasi orang kulit hitam dengan musik Eropa” , ia berpendapat bahwa jazz berbeda dari musik Eropa dalam jazz yang memiliki hubungan “khusus untuk waktu , yang didefinisikan sebagai ‘ayunan’ ” , “sebuah spontanitas dan vitalitas produksi musik di mana improvisasi memainkan peran” , dan “kemerduan dan cara ungkapan yang cermin individualitas dari musisi jazz melakukan” .
Travis Jackson juga mengusulkan definisi yang lebih luas dari jazz yang mampu mencakup seluruh era yang berbeda secara radikal : ia menyatakan itu adalah musik yang mencakup kualitas seperti “berayun , improvisasi , interaksi kelompok , mengembangkan sebuah” suara individu , dan menjadi ‘terbuka’ untuk kemungkinan musik yang berbeda Krin Gabbard mengklaim bahwa “jazz adalah membangun” atau kategori yang , sementara buatan , masih berguna untuk menunjuk “sejumlah musik dengan cukup umum harus dipahami sebagai bagian dari sebuah tradisi yang koheren” .
Sementara jazz mungkin sulit untuk menentukan , improvisasi jelas salah satu elemen kunci . Awal blues pada umumnya terstruktur sekitar pola panggilan dan respon yang berulang , unsur umum dalam tradisi lisan Afrika Amerika . Suatu bentuk musik rakyat yang meningkat di bagian dari lagu kerja dan bidang hollers Hitam pedesaan , blues awal juga sangat improvisasi . Fitur-fitur ini mendasar dengan sifat jazz . WhilProxy-Connection : hidup terus – Cache – Control : max-age = 0 dalam unsur-unsur musik klasik Eropa interpretasi , ornamen dan pendampingan kadang-kadang kiri ke kebijaksanaan yang berprestasi itu , tujuan utama adalah pemain memainkan komposisi seperti yang tertulis .
Dalam jazz , namun , pemain ahli akan menafsirkan sebuah lagu dengan cara yang sangat individu , tidak pernah memainkan komposisi yang sama persis dengan cara yang sama dua kali . Tergantung mood pemain dan pengalaman pribadi , interaksi dengan sesama musisi , atau bahkan anggota audiens , seorang musisi jazz / pemain dapat mengubah melodi , harmoni atau waktu penandatanganan di akan . musik klasik Eropa telah dikatakan media composer . Jazz , namun , sering ditandai sebagai produk kreativitas egaliter , interaksi dan kolaborasi , menempatkan nilai yang sama pada kontribusi dari komposer dan pelaku , ‘tangkas berat klaim masing-masing komposer dan improvisasi’ .
Di New Orleans dan Dixieland jazz , performer bergantian bermain melodi , sementara yang lain countermelodies improvisasi . Dengan era swing , big band datang untuk lebih mengandalkan musik diatur : pengaturan entah tertulis atau dipelajari oleh telinga dan hafal – banyak artis jazz awal tidak bisa membaca music . Solois Individu akan berimprovisasi dalam pengaturan ini . Kemudian , di bebop fokus bergeser ke arah kelompok-kelompok kecil dan pengaturan minimal ; melodi (dikenal sebagai kepala) akan dinyatakan secara singkat pada awal dan akhir bagian , tapi inti dari kinerja akan menjadi serangkaian improvisasi dalam tengah . Kemudian gaya jazz seperti jazz modal meninggalkan gagasan ketat kemajuan akord , yang memungkinkan individu musisi berimprovisasi bahkan lebih bebas dalam konteks skala tertentu atau mode . Avant-garde dan idiom jazz bebas izin , bahkan memanggil , meninggalkan chords , sisik , dan meter berirama .
Telah lama ada perdebatan di komunitas jazz atas definisi dan batas-batas “jazz” . Meskipun perubahan atau transformasi jazz oleh pengaruh baru awalnya sering dikritik sebagai kehinaan” , Andrew berpendapat Gilbert jazz yang memiliki kemampuan “untuk menyerap dan mengubah pengaruh” dari gaya musik yang beragam . Sementara beberapa penggemar jenis tertentu jazz berpendapat untuk definisi sempit yang mengecualikan berbagai jenis musik juga dikenal sebagai “jazz” , musisi jazz sendiri sering enggan untuk mendefinisikan musik mereka bermain . Duke Ellington menyimpulkan dengan mengatakan , “Ini semua musik” . Beberapa kritikus bahkan menyatakan bahwa musik Ellington bukanlah jazz karena diatur dan mengatur . Pada teman sisi lain Ellington dua puluh solo Earl Hines’s transformatif versi komposisi Ellington (pada Earl Hines Dimainkan Duke Ellington dicatat pada tahun 1970) yang dijelaskan oleh Ben Ratliff , New York Times kritikus jazz , seperti sebagai contoh yang baik dari proses jazz sebagai sesuatu di luar sana ” .
Berorientasi komersial atau populer yang dipengaruhi musik jazz bentuk memiliki keduanya lama dikritik , setidaknya sejak munculnya Bop . penggemar jazz tradisional telah diberhentikan Bop , tahun 1970-an jazz (era fusi dan banyak lain) sebagai periode penurunan nilai komersial dari music . Menurut Bruce Johnson , musik jazz selalu memiliki ketegangan “antara jazz sebagai musik komersial dan bentuk seni” catatan Gilbert itu . Sebagai gagasan tentang kanon jazz adalah berkembang , “prestasi masa lalu” dapat menjadi “… istimewa atas kreativitas istimewa …” dan inovasi seniman saat Village Voice . Jazz kritikus Gary Giddins berpendapat bahwa sebagai penciptaan dan penyebaran jazz semakin dilembagakan dan didominasi oleh perusahaan hiburan besar , jazz adalah menghadapi “sebuah .. masa depan berbahaya kehormatan dan penerimaan tertarik” . David Ake memperingatkan bahwa penciptaan norma dalam jazz dan pembentukan tradisi jazz mungkin mengecualikan atau sampingan lainnya yang lebih baru , avant-garde bentuk jazz . Kontroversi juga muncul lebih dari bentuk-bentuk baru jazz kontemporer dibuat di luar Amerika Serikat dan berangkat secara signifikan dari gaya Amerika . Di satu pandangan mereka merupakan bagian penting dari pengembangan saat ini jazz itu ; di lain mereka kadang-kadang dikritik sebagai penolakan terhadap tradisi jazz penting .

Asal Kata “Jazz”

Asal-usul dari jazz kata adalah salah satu yang paling dicari asal-usul kata dalam bahasa Inggris Amerika modern . Bunga intrinsik Kata’s – American Dialect Society menamakannya Kata Abad Duapuluh – telah menghasilkan penelitian yang cukup besar , dan sejarahnya dengan baik didokumentasikan . Seperti dijelaskan lebih rinci di bawah , jazz dimulai sebagai istilah slang Pantai Barat sekitar tahun 1912 , yang berarti yang bervariasi tetapi tidak mengacu pada musik atau seks . Jazz datang berarti musik jazz di Chicago sekitar tahun 1915 . Jazz dimainkan di New Orleans sebelum waktu itu , tapi tidak disebut jazz .
Jazz kata membuat salah satu penampilan yang paling awal di San Francisco bisbol menulis pada tahun 1913 . “Jazz diperkenalkan ke San Francisco pada 1913 oleh William (Spike) Slattery , olahraga Call editor dan disebarkan oleh pemimpin-band bernama Seni Hickman itu tercapai Chicago dengan 1915 namun tidak mendengar di New York sampai setahun kemudian . “Salah satu kegunaan yang dikenal pertama dari kata jazz muncul di 3 Maret 1913 , artikel bisbol di San Francisco Bulletin oleh ET “Scoop” Gleeson .

Aliran-aliran dalam Jazz
– New Orleans Jazz
– Big-band / Swing
– Bebop
– Ragtime
– Free Jazz / Avant-Garde Jazz
– Smooth Jazz
– Fusion Jazz
– Funk
– Acid Jazz

Alat Musik yang digunakan
– Gitar
– Gitar Bass
– Piano
– Saksofon
– Terompet
– Trombone
– Biola
– Drum

Pemusik Jazz terkenal
– Louis Armstrong , (1901-1971)
– Duke Ellington , (1899-1974)
– Charlie Parker , (1920-1955)
– Dizzy Gillespie , (1917-1993)
– Miles Davis , (1926-1991)
– John Coltrane , (1926-1967)
– Chick Corea
– Ornette Coleman , (lahir 1930)
– Chris Botti
– Dave Koz
– Bob James
– Lee Ritenour
– Kenneth Bruce Gorelick / Kenny G , (lahir 1956)
Indonesia
– Ireng Maulana
– Buby Chen
– Jack Lesmana
– Bill Saragih
– Benny Likumahua
– Bing Slamet
– Ermy Kullit
– Ireng Maulana
– Kiboud Maulana
– Dwiki Dharmawan
– Indra Lesmana
– Elfa Secioria
– Iskandarsyah Siregar
– Luluk Purwanto
– Joko W.H.
– Balawan
– Syaharani
– Didi Tjia
– Barry Likumahua

About sycintyacitradenanda

look at me , you may think you see who I really am , but youll never know me . I am now in a world where I have to hide my heart and what I believe in . but somehow , I will show the world whats inside my heart and be loved for who I am . "I am LIMITED EDITION" View all posts by sycintyacitradenanda

One response to “JAZZ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: