Menganalisis Platinoem Band

Industri musik di Indonesia merupakan hal yang menarik, banyak band / musisi bertebaran. Tetapi hanya beberapa lagu yang mampu diterima di telinga masyarakat. Perkembangan industri musik sebaiknya diimbangi dengan Kualitas bermusik. Menurut saya penilaian Kualitas dalam bermusik seperti : kualitas dari lirik yang tidak mengkesampingkan etika, mampu mengekspresikan lirik lagu tersebut, dan hal terpenting kualitas dalam mempergunakan alat musik. Sebaiknya dalam hal penyampaian lirik yang digunakan harus perhatikan karena penikmat musik didominasi oleh kaum muda seperti kalangan pelajar dan anak kecil.
Dalam hal ini saya akan membahas performance dari Platinoem Band, band yang beranggotakan 5 personil iniDONNY (Drums) ,SAM(Lead & Layer Vocal), CANDRA (Bass & Backing Vocal), MOCEK (Electric Guitar & Backing Vocal) dan ANGGA (Acoustic & Electric Guitar, Backing Vocal). merupakan mahasiswa dari salah satu Universitas Swasta terkemuka yang berprestasi dalam bidang akademis. Platinoem kemudian dirancang menjadi sebuah proyek besar yang melibatkan Yovie Widianto Music Factory, KAIn entertainment dan Sony Music Indonesia
Platinoem Band tetap mengusung warna musik pop progresif yang menarik untuk didengarkan oleh para pecinta musik dan semoga dapat turut serta mewarnai blantika musik tanah air Indonesia tercinta. Yovie juga mempercayakan 2 buah karya lagu ciptaannya di re-arragement dan dibawakan oleh Platinoem band, yakni bertajuk “Bukan untukmu”. Lagu ini pernah di populerkan oleh Rio Febrian sekitar tahun 2002 dan lagu “Biarkanlah” untuk dibawakan Platinoem Band. Lagu ini merupakan daur ulang lagu Kahitna di album pertama tahun 1996.
Analisis saya tentang kualitas “Platinoem Band” jika saya menjadi manajer band tersebut walaupun melibatkan Yovie Widianto sebaiknya band ini harus mencari cara bagaimana menimbulkan brand image di masyarakat dengan tidak mengandalkan lagu yang pernah dipopulerkan penyanyi lain. Jadi saran saya Platinoem jika ingin menciptakan lagu sebaiknya yang easy listening. Dan Mereka juga harus membuat suatu ciri khas atau trend baru dalam grup band platinoem agar mereka dapat mengangkat nama band mereka menjadi terkenal.

About sycintyacitradenanda

look at me , you may think you see who I really am , but youll never know me . I am now in a world where I have to hide my heart and what I believe in . but somehow , I will show the world whats inside my heart and be loved for who I am . "I am LIMITED EDITION" View all posts by sycintyacitradenanda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: